1 September 2010

Sitemap HTML | Keuntungan mencantumkan struktur lengkap situs Anda


Hari ini saya ingin berbicara dengan tentang pentingnya memiliki HTML sitemap di situs Web Anda. Hal ini dapat memberikan keuntungan dalam mencapai tujuan mengoptimasi situs anda secara signifikan.

So… timbul pertanyaan seperti, apa itu sitemap HTML? Ini adalah halaman yang sebenarnya sebuah situs web Anda yang mencantumkan struktur lengkap situs Anda, dan yang link ke semua halaman yang penting di situs Anda. 

Aku menyebutnya "Arsip", tapi itu tidak lebih dari sebuah sitemap HTML, karena menjabarkan struktur dari semua postingan dan menerbitkan ada dari bulan ke bulan, dan juga link untuk semua itu.

Sekarang yang penting tidak membingungkan sebuah sitemap HTML dengan XML satu. Sebuah sitemap XML juga menguraikan struktur dari situs Anda, namun Format XML dipahami oleh bot mesin pencari saja. Jika Anda mengunjungi sebuah sitemap XML Anda hanya akan melihat sekelompok kode. Bingung dengan kode kan..?

XML Sitemaps berguna jika Anda mengalami masalah hasil indeks situs milik anda. Artinya, bot mesin pencari tidak dapat mengindeks halaman situs Anda dengan benar. Jika Anda tidak mengalami masalah tersebut, tidak wajib untuk memiliki sebuah XML sitemap. 

Di sisi lain Sitemap HTML, dapat sangat berguna untuk terutama :
- Karena berguna bagi pengunjung manusia, seperti memungkinkan mereka untuk menemukan halaman dalam situs Anda dengan cepat.
- Dan yang paling penting, Sitemaps HTML merupakan cara yang sangat baik untuk mendistribusikan link Anda dan PageRank di antara halaman Anda situs.
Idealnya Anda ingin memiliki semua halaman yang menghubungkan ke sitemap HTML dan HTML sitemap menghubungkan kembali ke semua halaman (Anda dapat mengecualikan halaman yang kurang penting seperti halaman Kebijakan Privasi atau halaman). Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menempatkan link ke HTML sitemap pada menu navigasi utama atau di footer dari situs Anda.

Akhirnya, di sini adalah tip yang penting sangat sedikit orang tahu : mendapatkan link balik eksternal menunjuk ke sitemap HTML Anda sangat baik untuk SEO. Mengapa? Karena link akan lulus langsung kepada semua halaman di situs Anda. Jika Anda mendapatkan backlink menunjuk ke internal halaman (misalnya, sebuah posting blog) akan perlu melewati di setidaknya satu hop sebelum lewat link ke halaman lain. Link ke sitemap HTML, di sisi lain, terlewati link langsung bagi halaman situs lain di situs Anda. Pada saat Anda melakukan posting baru, oleh karena itu, pertimbangkan menunjuk byline link ke sitemap HTML bukan situs Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail