28 September 2010

eBay Tips Bisnis | 5 Tips Cara Mendapatkan Foto untuk Meningkatkan Nilai Jual di Pasar eBay.


Tahukan anda jika sebuah gambar yang bagus dapat menjelaskan berbagai macam karakter dan bernilai ribuan kata yang terungkap apa jelas dalam setiap lekuk dalam gambar tersebut…? Dalam hal ini kita bahas apa arti sebuah gambar atau foto yang bagus untuk kita lakukan “listing pasar eBay” dalam bisnis Anda. Dan akan membantu untuk meningkatkan nilai konten anda dan bahkan hasil penjualan Anda.

Pemilihan sebuah gambar yang bagus dalam penempatan untuk “bisnis di pasar eBay”  adalah sebuah keharusan, dimana hal ini sangat berpengaruh dalam pandangan sekilas pengunjung, bayangkan Anda sedang mencari sebuah buku untuk membeli di eBay dan saya menjual buku di eBay. 


Jika saya tidak memiliki foto minimal kulitnya saja, pasti yang Anda pikir adalah “nih orang ngak jelas jualannya buku tulis apa Novel kali ya” setiap menjual buku pasti yang ingin saya tahu saya judulnya dulu yang tertulis dengan jelas pada kulitnya, hal ini sungguh sebuah daya tarik sehingga orang yang melihat sekilas akan terbawa untuk mengetahui lebih lanjut apa isi tentang buku tersebut.

Nah kalau kulitnya aja udah ngak jelas pengunjung mungkin berpikir ia mencari sebuah buku tentang fotografi hardcover dan saya mungkin menjual novel, ha..ha,..ha jadi nggak nyambung kan..?. So… memiliki foto atau gambar yang bagus akan berarti bahwa pembeli dan penjual dan mereka berdua bisa berpikir tentang buku yang sama!

Nah ini dia anda mungkin pernah mengalaminya saat anda mencari sebuah buku di Toko Buku, dan Anda melihat sebuah buku karena menarik perhatian Anda dengan covernya yang bagus dan judul yang jelas? Hal yang sama berlaku untuk menjual barang-barang yang anda listing di pasar eBay.

Biasanya orang akan cenderung untuk tidak melihat sebuah daftar eBay jika tidak ada foto, sehingga dengan memiliki foto atau gambar yang jelas pasti sedikit banyak akan meningkatkan peluang Anda untuk melakukan penjualan. So.. dengan memiliki foto yang bagus dan jelas untuk listing di pasar eBay akan meningkatkan kesempatan Anda bahkan lebih bagus dari sekedar kesempatan dilihat.

Jelaslah sekarang untuk mendapatkan gambar dan foto yang bagus untuk listing anda dipasar eBay anda haruslah mengikuti beberapa kriteria sederhana yang saya uraikan dibawah ini mungkin dapat membantu anda dalam melakoni bisnis di pasar eBay.

1. Anda Tidak Butuh Kamera Digital Mahal.

Jika Anda tidak memiliki kamera digital Anda mungkin bingung yang mana kira-kira yang ingin anda dapatkan karena ada erbagai kamera digital yang tersedia di pasar saat ini. Namun, yang Anda butuhkan adalah hanya mengambil sebuah foto yang bagus untuk anda listing. Jika Anda belum mempunyai camera Digital dan ingin memilikinya, pastikan bahwa camera anda memiliki pengaturan otomatis sehingga Anda tidak perlu mengambil foto dan mengubah menggunakan perangkat lainya seperti Adop Photoshop dll. Anda dapat mengambil foto sekali dan mengubah pengaturan sesuai dengan kebutuhan barang yang ingin melistingnya. Dengan kamera yang memiliki pengaturan secara otomatis semua dapat anda lakukan dengan cepat dan efisien.

2. Tidak Memiliki Produk lainnya dalam Photo atau gambar Anda.

Ketika Anda mengambil foto atau gambar, Anda pastikan bahwa Anda tidak memiliki item tambahan dalam foto tersebut karena hal ini terlihat tidak fokus dan bisa mengalihkan perhatian pembeli dari tujuan pada item yang sedang Anda coba untuk menjual di eBay.

3. Tidak Memiliki Latar Belakang yang mengganggu.

Jika Anda mengambil foto dan Anda memiliki latar belakang yang mengganggu, pembeli bisa teralihkan dari konten yang sedang dia cermati dan lebih tertarik melihat latar belakang gambar tersebut.

4. Gunakan Warna Latar Belakang yang Netral dan lebih Soft.

Dengan memiliki warna netral sebagai latar belakang (dan bahkan latar depan) ini akan membantu untuk memfokuskan perhatian pembeli pada item yang Anda jual.

5. Item yang anda listing Harus terlihat besar dan focus dalam Foto Pastikan bahwa item tersebut mengambil sebagian besar foto. Ini akan membantu pembeli Anda untuk fokus pada konten anda yang Anda jual di eBay.

Demikian aja ya… mudah-mudahan dapat menjadi sedikit masukan untuk para netter yang akan menjajal kemampuan dalam menjalankan bisnis di pasar ebay.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail