14 September 2010

Bisnis Online | Siapa sebenarnya layak disebut seorang Internet Marketer.


Banyak yang menyangka mencari uang menggunakan internet adalah pekerjaan mudah, ini karena banyak website atau situs mengatakan bisnis internet mudah mendapatkan uang ya…semudah membalikan telapak tanganlah. Artikel ini bukan untuk menakutkan Anda, tetapi untuk memberitahukan hal yang sebenarnya. 

Karena jika anda mau belajar dengan serius itu bukanlah hal yanh mustahil untuk diwujudkan ya.. anda dapat belajar di tempat yang telah terbukti dalam untuk memwujudkan impian anda tersebut seperti di Rahasia Website pemula. Disana anda di didik menjadi seorang internet marketer yang berhasil. Menjadi seseorang yang berhasil memperoleh pendapatan melalui internet dengan cara yang sah tanpa melanggar undang-undang yang berlaku dalam dunia internet. 

Untuk informasi saja ya…jangan diambil pusing, studi mengatakan hampir 99% orang yang terjun dalam dunia bisnis diinternet, baik mengalami kerugian, atau kembali modal atau yang lebih beruntung dapat untung sedikit. Apa yang saya maksudkan disini adalah 99% orang yang mencoba mencari penghasilan sampingan melalui internet biasanya menemui kegagalan . 

Bisnis internet ini biasanya banyak yang menjanjikan sesuatu keuntungan yang besar dengan sistem jaringan dan juga modal yang sangat kecil tanpa perlu keluar rumah untuk mengembangkan bisnis internet anda. Hanya 1% saja yang benar-benar berhasil dan mendapat keuntungan yang sangat lumayan dan mereka inilah yang biasanya di panggil dengan sebutan internet marketer (IM), contohnya saya…. Ih..narsis, belum apa-apa lagi..! 

Tetapi hampir 100% orang yang sudah memiliki bisnis fisik dan produk tertentu diluar sana, pasti memiliki kelebihan jika mereka memiliki website. Misalnya jika Anda memiliki bisnis kerajinan tangan, menjual mobil bekas, Asuransi, dll sudah pasti dengan memiliki website yang menjelaskan segala produk Anda, Anda memiliki banyak kelebihan dari pebisnis yang tidak memiliki website. Mereka ini tidak diketegorikan sebagai internet marketer. Mereka ini pedagang offline, bukan online. Menurut saya mereka inilah yang sangat membutuhkan untuk memiliki sebuah website sendiri tentang produk fisik mereka.

Bagi internet marketer, objektif mereka adalah untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal yang sangat kecil dan hanya dengan duduk dirumah. Dan menurut analisis saya, ini sebenarnya bukan bisnis, tetapi satu ketrampilan ilmu yang lebih tinggi dari Professor sekalipun, dari dokter, dari Insinyur. Kenapa tidak? yah…buktinya duduk dirumah duit datang dengan sendirinya.

Kebanyakan orang yang memiliki title, seperti pengacara, dosen, dokter, prof. para insinyur, Mereka ini seluruhnya masih perlu pagi-pagi bangun dan pergi kerja, wuih capek deh…. Diatas langit masih ada langit, Setinggi mana jabatan tentu ada boss nya. Mereka masih harus pergi kerja demi sesuap nasi katanya, padahal makan satu piring dan pake tambah lagi. Jadilah sedikit objektif dan dapatkan kualifikasi untuk menjadi Internet Marketer, jauh lebih tinggi dari hal tersebut.

Sebab itu ilmu internet marketer tidak ada dalam kurikulum di universitas. Sebab kalau dosen tu tahu bagaimana memperoleh pendapatan tanpa perlu keluar rumah dengan modal secuil, sudah tentu mereka pun mau, siapa yang tidak mau kerja santai uang mengalir seperti sungai.

Internet Marketer adalah hanya sebuah profesi. Ya..bisa dibilang profesi sampingan, sebab rata-rata Internet marketer mempunyai usaha secara ofline dan ada juga professional seperti dokter, pengawai negeri, ibu rumha tangga bahkan ada anak mahasiswa lagi. Namun dismping itu ada juga merekea yang memang seratus persen menggeluti bisnis internet secara total dan mereka berhasil. Ini yang saya maksudkan salah satu bidang "pekerjaan" untuk orang-orang tertentu. Orang yang memiliki minat yang tinggi dan keinginan yang tinggi. Ia tidak mudah, lebih susah dari menjadi seorang dokter atau professor. Sebab itu hanya 1% yang dapat mancapai tingkat real internet marketer. Coba lihat apa tahapan dan pelajaran yang harus dilakoni untuk mencapai sebutan internet marketer.

1. Mampu membuat website sendiri.

2. Bagaimana konsep membuat website agar dapat menarik traffic yang tinggi. Semuanya bisa anda dapatkan di Rahasia website pemula (RWP)

3. Tahu bagaimana cara memanfaatkan webform.
Lihat, google, facebook, yahoo, wikipedia, Windowlife, Twitter, dan sebagainya, semua website ini gratis dan berguna, tetapi untuk memiliki gmail gratis sekali pun Anda harus mendaftar semua informasi kedalam webform mereka. Itu adalah "gratis" dengan bayaran "data" diri anda.

4. Tahu caranya membuat website anda berbentuk Viral, dimana anggota atau subscriber Anda dengan sendirinya melakukan pomosi secara gratis website anda, maka ia akan menjadi autopilot.

5. Tahu cara menggunakan email promosi secara efektif. Jika Anda daftar didalam facebook atau twitter atau myspace, setelah Anda mendaftar, Anda akan mereka suruh anda periksa email anda untuk mengaktifkan link yang mereka beri. Itu kerja autoresponder, dan setelah itu Anda akan mendapatkan beberapa email yang lain, itu adalah email kampanye promosi mereka.

6. Bagaimana berinteraksi dengan pelanggan. Walau pun didalam email, kita perlu sedikit berdiplomasi jika tidak email kampanye promosi kita atau ajakan dalam email kita hanya akan menjauhkan pelanggan dari kita.

Itu adalah sebagian kecil dari tahapan kurikulum pelajaran untuk menjadi seorang Internet Marketer. Tidak ada satu universitas di dunia yang mengajar hal tersebut, kecuali Anda sendiri belajar dengan sungguh-sungguh untuk menjadi seorang internet marketer.

Namun adan perbedaan untuk mendapatkan sebutan internet marketer dibandingkan dengan mendapatkan ijazah diuniversitas regular adalah untuk ke universitas Anda memerlukan biaya besar, harus meniunggalkan ayah, ibu, kakak, adik bahkan pacar anda dikampung, harus pergi kuliah pagi-pagi sekali jika ada kemacetan, harus mengikuti praktek wuih banyak lainnya dah, dan terakhir anda dapat ijazah dan belum tentu dapat pekerjaan yang anda inginkan. 

Tetapi untuk mempelajari dan mendapatkan sebutan internet marketer, Anda hanya perlu duduk dirumah, luangkan waktu menghadap dua dosen yaitu Prof. Google dan Prof. Youtube dan banyak website lain yang berfungsi sebagai tutor. Itu saja modalnya. Apabila sudah selesai, barulah Anda menjadi internet marketer yang sebenarnya.

Contohnya internet marketer yang berhasil seperti Larry Page dan Sergey Brin yang menciptakan website google sewaktu mereka masih belajar di Stanford University pada tahun 1998. Nilai website dan bisnis internet marketing mereka pada tahun 2004 mencapai USD23 miliar.

Mark Zuckerberg dan sahabat-sahabatnya Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, siswa ilmu komputer university harvad membangun situs facebook pada tahun 2005. Saat website itu boomimg pada Maret 2008 seseorang telah menawarkan USD750juta untuk membeli facebook, tetapi tidak dijual, lalu yahoo pada September 2006 menawarkan USD1 miliar untuk memilikinya, pun tidak dijual oleh mereka. September 2007 Microsoft pula ingin membeli facebook dengan penawaran USD500juta dan 5% dari keuntungan perusahaan, pun tak jual. Nov 2007 seorang investor Hong Kong berinvestasi sebesar USD80 miliar di facebook. Dan baru-baru ini Facebook telah bekerja sama dengan pencipta gmail dan bekas engineer google Paul Buchheit. Maka semakin Tinggi nilai website Facebook. Itu contoh internet marketer yang sukses dalam sejarah internet.

Itulah golangan 1% yang saya ributkan diatas, apakah anda mampu untuk melakukannya seperti mereka. Bisa asal punya keyakinan dan ulet tentunya okey. Di seantero bumi pertiwi, banyak juga yang berhasil tetapi sebagian mereka tak berapa terkenal, tapi mereka sudah mencapai tujuan, dengan duduk dirumah, tidak harus pergi pagi, pulang malam unutk kerja, duit masuk setiap hari, makin hari makin besar penghasilan mereka dan mereka ini melakukannya dengan benar, serius dan konsisten pastinya. 

Cara untuk menjadi internet markerter yang berhasil adalah sangat mudah butuh sedikit pengorbanan. Bukan butuh modal yang besar seperti menjual bakso sekali pun pasti memerlukan dua tiga ratus ribu untuk modal, tetapi dalam Bisnis Internet modal Anda hanyalah waktu yang sanggup anda sediakan untuk belajar dan carilah mentor atau guru yang benar. Seperti bergabung bersama ribuan member Rahasiawebsitepemula.com. Semoga Anda semua benar-benar mengerti jalan dalam bisnis bidang ini, bagaimana menurut anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail