17 September 2010

Blog RSS | Blog dengan Sarana dalam mempertahankan informasi terbaru.

Really Simple Syndication (RSS) adalah alat yang berguna untuk menyimpan atau mempertahankan informasi terbaru di situs web yang sering anda kunjungi atau website yang merupakan favorit Anda. RSS menggunakan kode XML yang terus menerus membagi konten atau subjek dari suatu website dalam mencari informasi terbaru baru kemudian mengirimkan update informasi tersebut dengan cara memberikan informasi berupa judul posting kepada pelanggan.

RSS feed umumnya digunakan dalam blog atau situs berita, Situs apapun yang ingin menyiarkan dan menerbitkan informasi dapat menggunakannya. Setelah informasi baru yang dikirim, ia akan berisi informasi utama, sedikit teks, dan mengetahui atau review singkat tentang berita atau cerita. Anda hanya memerlukan sebuah link untuk dapat di klik jika ingin membaca beritanya lebih lanjut.

Jadi, untuk menerima RSS feed, pembaca feed disebut pengumpul. Agregator secara luas dan tidak tersedia secara online, dan semua yang diperlukan adalah mencari, Anda akan dapat menemukan halaman tertentu yang paling menarik bagi Anda. Terlebih lagi, RSS feed juga dapat dibaca dan diambil dari ponsel dan PDA.

Bila Anda mencari halaman web yang Anda ingin menambahkan atau memasukkan ke aggregator, proses ini bisa dilakukan dengan dua cara. Hampir semua situs menawarkan RSS feed yang menampilkan "RSS" atau "XML" tombol dalam situs mereka dan hanya dengan meng-klik, itu akan menambahkan bahwa halaman khusus untuk penampung seseorang. Beberapa pengguna, menghendaki harus menyalin dan kemudian paste URL dari feed ke program.

Apapun metode yang digunakan, Anda yakin bahwa halaman yang diberikan akan didapat begitu Anda telah memasukkan itu, hanya dalam hitungan detik, update berikutnya juga akan selalu anda dapatkan. Dalam hal ini jika Anda tidak lagi mau menerima atau mengambil di update, Anda dapat dengan mudah menghapus atau menghapus feed dari aggregator anda.

Untuk berlangganan Melalui e-mail, Anda dapat menerima newsletter. RSS feed di sisi lain, dapat dengan lebih mudah dalam menjaga newsletter yang teraupdate karena mereka sangat cepat dan tersedia dalam hitungan detik, Anda tidak lagi harus menunggu untuk waktu yang lama atau sampai berhari-hari untuk mendapatkan ringkasan berita, plus, berita ini tidak akan pernah ditahan dalam saringan spam.

RSS feed yang banyak digunakan oleh orang yang memahami dan menghargai aksesibilitas berita secara cepat dan berita yang dapat dengan mudah dibaca dan hanya membaca update tertentu yang menarik bagi mereka.

Agregator

Agregator adalah petunjuk populer halaman, dalam hal ini memiliki beberapa jenis. Agregator web atau portal seperti yang kadang-kadang disebut, menciptakan pandangan yang tersedia dalam sebuah situs web. Juga pelanggan, Aggregators telah dimasukkan ke dalam e-mail, pengguna desktop, atau dedicated dan perangkat lunak vendor.

Menawarkan koleksi dengan ciri khas, seperti menggabungkan lebih dari beberapa berhubungan dengan feed hanya dalam satu tampilan, menyembunyikan entri tertentu atau hal-hal yang telah sudah dilihat, dan entri klasifikasi dan feed, aggregator adalah komponen serbaguna.

Mengapa mengunakan feed?

Anda akan memiliki lebih banyak pengunjung, mulai dari sekarang, pengunjung Anda dengan mudah dapat melihat situs Anda tanpa harus keluar dari situs utama anda dan mencari situs tertentu lainnya. Namun pada awalnya, mungkin ini tampak sedikit curang, namun justru akan meningkatkan visibilitas situs anda, ini terjadi karena pengguna dapat dengan mudah menyimpan saluran pada situs anda, dan ini memungkinkan mereka melihat dengan cara yang mereka inginkan; itu lebih mungkin bahwa pengunjung harus mendapatkan sesuatu yang mereka cari semua telah tersedia dan dapat diakses di situs Anda.
Misalnya, setiap bulan website anda mengupdate fitur baru. 

Setelah memberitahukan informasi kepada pengunjung dan mereka harus selalu diingatkan untuk mengunjungi situs web Anda dalam waktu tertentu untuk melihat apakah mereka mencari sesuatu yang baru, yaitu, jika mereka dapat mengingat, dan jika mereka masih punya waktu. Namun, jika Anda informasikan untuk pengunjung situs anda, mereka hanya dapat menunjukkan aggregator mereka dan akan memberikan mereka link bersama dengan keterangan kejadian atau peristiwa di situs Anda akan.

Memilih format yang jelas.

RSS ini sangat membingungkan karena menggunakan banyak format yang biasanya dapat ditemukan dalam web. Namun, hal ini dapat dengan mudah dipecahkan secara umum, perpustakaan sindikasi digunakan oleh pengumpul denga konsep dan format tertentu yang ada dalam feed, supaya mereka dapat memanfaatkan feed sindikasi tertentu.

Jadi… apa pun format yang anda pilih hanyalah masalah kemudahan secara pribadi anda. RSS 1.0 adalah jauh lebih praktis dan harus itu diintegrasikan ke dalam sistem Semantic Web. RSS 2.0 sangat mudah dan sederhana dalam menciptakankannya. Dan atom adalah IETF Standard, hal ini dapat memberikan ketetapan, kestabilan dan komunitas alami yang diterima untuk mendukung penggunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail