17 Oktober 2010

Drop shipping dan Afilate Marketing | Anda Pilih yang Mana..?


Untuk seseorang yang baru memulai debutnya dalam berbisnis e-commerce, drop shipping atau pemasaran afiliasi, merupakan istilah yang mungkin masih merupakan kata-kata yang asing bagi mereka, hal ini akan membuat mereka harus bekerja keras untuk memahami kata-kata tersebut dan belajar semua hal dalam bisnis ini, jika mereka ingin eksis untuk meniti karir dalam bisnis tersebut dan meraih penghasilan paling menguntungkan. 

So… pilihlah yang terbaik buat anda Drop-Shipping dan Afilaite-Marketer| Anda Pilih yang Mana..?

Dalam bisnis drop-shipping, pembeli membeli barang-barang yang dapat Anda jual baik di toko online atau melalui eBay dan selanjutnya dipasok dari gudang milik pemasok Anda. Namun yang paling penting di sini adalah mendapatkan pemasok yang dapat dipercaya dan efisien yang akan menyediakan semua persediaan dan masalah dalam melakukan pengiriman untuk menjangkau setiap custumer yang telah malakuakn pemesanan. Mengekstrak uang untuk barang-barang dari pembeli yang memesan memlalui anda adalah harus menjadi perhatianyang lebih dari Anda ketika Anda memilih untuk melakukan pekerjaan drop shipping ini.

Namun, lain halnya dalam berbisnis pemasaran afiliasi, upaya sebenarnya yang Anda harus lakukan hanyalah mempromosikan link afiliasi anda atau hanya menjual produk dengan komisi yang terbatas. Jika Anda bisa melakukan optimasi search engine secara maksimal dengan memasang iklan yang menjual untuk portal atau situs Anda, Anda tentu bisa mendapatkan keuntungan besar bahkan ketika Anda tidak terlibat secara langsung.

Ide dasar untuk kedua model bisnis adalah untuk menjual item atau produk yang tidak memerlukan saham atau membeli terlebih dahulu, dan ketika Anda mendapatkan klien, item produk yang mereka pesan akan dikirimkan langsung. Selama anda bisa mendapatkan pelanggan dengan cara yang mudah, kedua pilihan bisnis baik drop-shipping atau pemasaran afiliasi sama-sama menguntungkan. 

Tapi, drop-shipping tampaknya memiliki beberapa keunggulan dibandingkan afiliasi pemasaran. Mari kita lihat apa saja hal-hal tersebut yang kiranya bisa menjadi patokan anda dalam memilih apa yang lebih sesuai dengan keinginan anda.

  1. Dalam drop shipping, Anda memiliki kebebasan untuk mendapatkan pelanggan Anda sendiri dan membangun hubungan secara permanent dengan klien Anda sendiri, Anda dapat secara teratur menghubungi setiap personal klien Anda jika anda memiliki produk potensial yang menarik untuk anda tawarkan kepada mereka. Dalam affiliate marketing, fokus secara eksklusif pada menghasilkan uang dan tidak begitu banyak pada jaringan yang didapat, hal ini membuat anda harus mempromosikan bisnis Anda lebih giat. Inilah mungkin sebabnya banyak dari mereka yang memulai bisnis sebagai investor dalam pemasaran afiliasi sekarang mencoba-coba untuk memulai lagi dengan ide bisnis drop shipping.
  2. Berbisnis Drop shipping anda dituntut untuk lebih punya komitmen dan tanggung jawab karena Anda bertanggung jawab mengatasi segala persoalan seputar pengiriman yang mungkin terlambat dari jadwal atau produk yang diterima oleh pelanggan anda mengalami kecacatan. Namun diluar ini semua bagaimanapun, berbis bisnis drop-shipping memberikan anda kebebasan untuk bernegosiasi terhadap penawaran harga yang anda inginkan dan kontrak yang cocok dengan pemasok, yang berarti anda bisa memanage keuntungan yang lebih besar. Dalam affiliate marketing, tingkat fleksibilitas adalah sangat terbatas, dan Anda harus mengikuti klausul dalam perjanjian yang dibuat oleh merchant dimana tempat anda memperoleh produknya untuk anda promosikan. Satu-satunya cara untuk membuat keuntungan yang lebih besar melalui komisi adalah dengan memastikan penjualan yang lebih besar, anda sanggup dengan hal tersebut. Sisi baiknya adalah bahwa Anda tidak akan diganggu dengan masalah layanan terhadapa pelanggan, dan hal tersebut telah di handle atau ditangani oleh para pedagang yang bersangkutan.
  3. Jika tujuan Anda ingin mendirikan sebuah bisnis riil dan menghasilkan banyak keuntungan, drop shipping adalah sebuah alternatif yang lebih menjanjikan. Bisnis drop shipping ini dapat memberikan Anda kendali lebih besar atas negosiasi harga dan klien Anda, itulah hal yang penting anda menjadi bos untuk diri anda sendiri. Namun lain halnya Afiliasi pemasaran yang mengharuskan usaha lebih keras dan menyita sedikit waktu dalam menentukan pemasok produk tak terlepas dari Anda menjual hanya dengan cara bergabung salah satu dari beberapa skema afiliasi yang tersedia dalam luasnya dunia internet. Modus operandi sangat mudah dan sederhana, namun kendali secara otomatis dibatasi oleh penyedia produk.
  4. Drop shipping memungkinkan Anda untuk memutuskan berapa harga yang anda dapat jual dari sebuah item produk, tetapi dalam pemasaran afiliasi, Anda harus menjualnya dengan harga yang telah ditentukan oleh yang punya produk dan anda hanya mendapatkan komisi yang bahkan telah ditentukan pula yang biasanya paling besar 60 – 40 persen saja. Dalam drop shipping anda dapat bersaing di mana terdapat banyak penjual, tetapi hal ini tidak mungkin dalam pemasaran afiliasi, di mana satu-satunya cara untuk mendapatkan besaran laba yang lebih baik adalah dengan menjaga biaya tetap rendah dalam bersaing.
  5. Namun secara otomatis bahwa untuk menemukan pelanggan baru dalam bisnis pemasaran afiliasi menjadikan selalu tantangan yang menarik. Banyak hal tidak terduga yang terjadi dalam bisnis seperti di drop shipping, di mana Anda memiliki pelanggan yang puas dengan layanan anda dan memutuskan untuk mengulang membeli produk yang anda tawarkan, itu tentunya membuat bisnis Anda menjadi kuat dan nyata.
  6. Dalam drop-shipping mungkin manfaat terbesar adalah mendapat pembayaran instan dengan cepat terhadap penjualan produk yang telah berhasil kita jual. Dalam pemasaran afiliasi, pembayaran dilakukan dengan memberikan cek komisi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk kita dapat cairkan. Dalam Drop shipping kita dapat memastikan keuntungan yang kita inginkan dan mendapatkannya lebih cepat karena Anda bisa menyimpan “perbedaan uang komisi” antara jumlah harga yang berhasil Anda jual ke pelanggan dan jumlah yang Anda berikan ke pemasok Anda. Dalam pemasaran afiliasi, Anda hanya berhak mendapatkan persentase komis dari setiap penjualan yang Anda hasilkan. Hal ini membuat Anda tergantung pada seberapa besara komisi yang telah ditentukan oleh merchant untuk dibayarkan kepada anda, dan mereka dapat mengambil semuanya selama mereka inginkan, anda mungkin dapat ditipu.
  7. Dalam drop shipping, Anda bebas untuk mempromosikan produk Anda seperti yang Anda mau, anda boleh beranggapan bahwa inilah produk saya dan saya pemilik produk tersebut. Pilihan Anda, di mana iklan dan promosi merek yang bersangkutan, yang banyak sekali, dan Anda memiliki kebebasan mutlak untuk memilih salah satu yang merasa paling cocok untuk memenuhi tujuan bisnis Anda. Namun, dalam pemasaran afiliasi, kegiatan promosi mungkin dibatasi oleh perusahaan yang lebih terkenal tidak tertarik untuk menggunakan nama merek mereka untuk iklan beberapa produk.
  8. Dalam Bisnis drop Shipping, pertumbuhan bisnis lebih aman dan kita dapat melakukan konsolidasi dalam jangka panjang dengan berbisnis secara drop shipping. Dengan menjalankan Drop-Shipping secara konsisten dan benar anda dapat menikmati hak dalam mendirikan sebuah basis bisnis dengan pelanggan yang besar yang membantu pertumbuhan secara keseluruhan bisnis anda. Afiliasi pemasaran hanya merujuk klien untuk seorang pedagang atau pemilik produk tertentu, dan pedagang ini memiliki akses ke semua informasi pelanggan yang telah kita dapatkan untuknya, yang memungkinkan dia (pemilik produk) untuk melakukan bisnis lagi dengan klien tadi di masa depan, kali ini tanpa bantuan affiliate marketer artinya anda telah ikut membantu pemilik produk mendapatkan banyak calon pelanggan untuk produk yang lain dari sebuah merchant.
  9. Dalam drop shipping, Anda mendapatkan akses penuh terhadap semua data rincian pelanggan, seperti nama dan alamat, setiap kali terjadi penjualan, tetapi seorang affiliate marketer harus mendapatkan semua rincian tersebut dengan menyediakan hadiah gratis. Beberapa dapat mendaftar untuk menawarkan gratis seperti tanpa melakukan bisnis pada akhirnya. Tapi, di drop shipping, Anda menawarkan produk kepada mereka yang telah membeli dari Anda, dan ini memastikan bahwa bisnis Anda akan tumbuh lebih melalui pelanggan tetap seperti itu. 

Namun baik bisnis drop shipping dan pemasaran afiliasi merupakan sarana yang sangat baik untuk melakukan bisnis online dan menghasilkan uang tanpa terjebak dengan banyak produk yang tidak terjual dan membayar untuk persediaan.
Idealnya dalam kedua bisnis tersebut diatas memiliki sumber pendapatan yang jelas dan tetap dan tidak memerlukan investasi yang besar. Jadi, kedua pilihan ini sangat menarik untuk anak muda yang ingin bekerja dari rumah. Dari keduanya, pemasaran afiliasi relatif lambat bagi mereka yang ingin menghasilkan uang secara instant dan cepat karena memilih afiliasi yang benar mengharuskan Anda untuk melakukan beberapa kriteria mendasar dalam berbisnis secara online.
Juga keduanya bukan tanpa resiko berisiko, berupa penipuan. Tidak ada bisnis yang tidak mempunyai resiko, hal ini dapat anda atasi dengan belajar dari pengalaman dan carilah mentor yang tepat. Dengan bimbingan mentor yang tepat, Anda mungkin dapat menghindari ini menimpa anda, ya..minimal menekan resiko penipuan terjadi pada anda. Afiliasi pemasaran menuntut Anda untuk berhati-hati dan sabar ketika memilih afiliasi yang anda rasakan tepat sesuai dengan selera anda. Persiapan dapat anda lakukan pada kedua bisnis tersebut cukup iklan sederhana yang tidak memerlukan biaya investasi yang besar seperti yang terjadi pada dalam bisnis lain secara of line.
Idealnya, fitur kedua bila digabungkan dapat memberikan prospek usaha yang paling aman dan terbaik. Kedua metode memiliki kelemahan mereka sendiri dan keuntungan, dan tergantung pada kebutuhan dan preferensi, Anda harus membuat pilihan salah yang tepat dan kalau anda mampu silahkan anda coba keduanya mudah-mudahan anda menjadi salah satu pebisnis online yang handal dan sukses…. Sip mantabbbb………
 

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Gerakan Amankan Bumi

      Gerakan Amankan Bumi
      Penghijauan, Bisnis dan Income

      Green Warrior

      Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

       
      Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail