11 Oktober 2010

7 Tips SEO untuk Pemula | BIsnis Internet


Untuk membuat sebuah situs yang ramah dengan dengan Mesin Pencari, anda harus memahami betul apa itu SEO. Nah apa itu SEO (search engine optimization)..? SEO merupakan sebuah proses terus-menerus untuk mengoptimalkan situs Anda supaya mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari dengan kata kunci tertentu yang tentunya anda telah targetkan. 

Walaupun mungkin terdengar seperti sebuah proses yanga amat membingungkan dan sulit, SEO sebenarnya sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri, Anda hanya perlu mengetahui beberapa hal penting yang dapat membantu Anda melakukan SEO yang efektif. 

Jika anda belum mengenal secara detil apa itu SEO (search engine optimization), di sini adalah tujuh tips yang dapat membantu meningkatkan peringkat dari hasil pencarian dengan kata kunci situs yang Anda targetkan, mudah-mudahan anda dapat mempraktekan dengan benar.

  1. Mengoptimalkan Tags Judul - Judul tag merujuk pada teks yang ditemukan di bagian paling atas jendela sebuah browser, atau dengan kata lain juga berada pada baris pertama dari teks pada setiap hasil pencarian. Pastikan untuk menempatkan satu atau dua kata kunci Anda yang paling penting yang anda tergetkan dalam tag judul.
  2. Tempatkan Kata kunci dalam paragraph awal - Pastikan Anda menempatkan beberapa kata kunci Anda yang paling penting dalam paragraf pertama teks pada homepage Anda. Mesin pencari akan memindai teks ini ketika situs diindeks dan mengambil pada kata kunci.
  3. Menulis Konten atau postingan Unik - Jangan menduplikasi secara sembarangan konten-konten dari situs lain dan mem-posting ke situs anda, mesin pencari akan menurunkan peringkat anda terhadap postingan berupa duplikasi konten. Pastikan semua konten pada website Anda merupakan konten yang unik dan relevan dan berhubungan dengan isi situs Anda.
  4. Membuat URL (permalink) Search Engine Friendly - Sebuah URL yang bertuliskan sesuatu seperti "www.fafa.com/?id=43" tidak ada gunanya untuk mengoptimalkan sebuah SEO karena tidak memberikan indikasi dan makna yang jelas kepada search engine tentang apa-apa yang ada pada halaman sebuah situs. Sebaliknya, membuat URL yang relevan dengan halaman tersebut, misalnya, jika halaman tersebut menjual tas laptop, kemudian membuat www.fafa.com domain / laptopbags.
  5. Monitor Inbound Links - Hal ini penting untuk mengawasi inbound link untuk memastikan situs yang memiliki pranala ke situs Anda bukan sesuatu yang tidak berhubungan, pastikan setiap link inbound berhubungan dengan apa yang anda bahas dalam situs anda. Secara teori dalam SEO itu lebih bermanfaat untuk mendapatkan peringkat yang bagus dalam memiliki satu link inbound dari situs lain, yang mempunyai minimal PR 3 secara berkualitas tinggi daripada puluhan link inboud lainnya yang tidak relevan, atau dengan PR yang lebih rendah atau tidak ada peringkat halaman sama sekali.
  6. Link internal - Sebuah elemen yang penting dan sering diabaikan dari sebuah teori SEO adalah saling berhubungan secara internal, yang berarti menghubungkan halaman situs Anda ke halaman lain di situs anda tersebut. Hal ini tidak hanya dapat membantu meningkatkan peringkat, tetapi juga dapat membantu situs anda mendistribusikan page rank secara merata di seluruh situs Anda.
  7. Gunakan SEO Software - Salah satu cara terbaik untuk menerapkan kampanye SEO yang efektif yang tidak akan merusak keadaan keuangan anda dan yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang proses menggunakan sebuah software SEO. Kebanyakan program dan layanan dirancang untuk individu yang tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman sebelumnya tentang SEO dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Carilah layanan ‘software SEO’ yang berbasis web, yang tidak akan memerlukan perangkat lunak eksternal untuk dapat anda gunakan secara maksimal. 
Sip… silahkan anda praktekan mudah-mudahan anda yang pemula dapat mengoptimalkan situs anda dan segera mendapatkan prospek yang cerah dengan situs anda berada diperingkat utama halaman pencarian.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail