19 Agustus 2010

Langkah Sempurna | Kunci Sukses Kepemimpinan

Menjadi berhasil memimpin sekelompok orang sangat penting, terutama di tempat kerja. Cukup sering, keberhasilan atau kegagalan organisasi tertentu terletak pada para pemimpin yang telah diizinkan untuk mengambil alih transaksi seluruh organisasi dan kegiatan. Ini adalah alasan inilah sekarang ada sejumlah buku yang berbeda ditulis untuk menyediakan manajer berbagai tips tentang cara untuk menjadi pemimpin yang efektif dan sukses. Ada beberapa kemampuan yang berbeda dan keterampilan yang harus dimiliki seorang individu untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses. Salah satunya adalah kemampuan individu untuk mengetahui waktu yang tepat untuk membuat keputusan tertentu atau melakukan tindakan tertentu.

Seseorang dianggap menjadi pemimpin yang efektif tidak hanya bisa tahu apa yang harus dilakukan, di mana untuk mengarahkan kelompok dan bagaimana menuju ke sana. Dia juga harus mampu membedakan kapan harus melakukan bertindak dan kapan harus menahan diri. Bahkan, berkali-kali, orang cenderung mempertanyakan kemampuan seseorang untuk memimpin sekelompok orang bukan karena latar belakang pendidikan nya atau tahun-nya tinggal di sebuah organisasi tertentu. Ini adalah kemampuan orang tersebut untuk melihat apakah atau tidak ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan suatu program tertentu tindakan. Hal ini terutama karena setiap kali seorang pemimpin membuat keputusan tertentu atau kursus tertentu mengambil tindakan pada waktu tertentu; organisasi akan mengalami hasil sebagai berikut:

1. Tim atau organisasi mengalami kerusakan dapat diperbaiki dibawa oleh kombinasi jalan yang salah dari   tindakan yang dilakukan pada saat yang salah,


2. Pemimpin menghadapi resistensi yang kuat dari anggota tim-nya sebagai akibat dari tindakan yang dilakukan pada waktu yang salah, meskipun bahwa tindakan ini merupakan pilihan terbaik,


3. Memutuskan untuk melakukan tindakan yang tidak tepat pada waktu yang tepat, sehingga menghasilkan para pemimpin untuk terus melakukan kesalahan yang akan, pada gilirannya, menyebabkan anggota-anggotanya untuk pertanyaan kemampuannya untuk membuat keputusan yang benar,
 

4. Tim atau organisasi mencapai maksud dan tujuan karena pemimpin mampu menentukan tindakan yang tepat untuk dilakukan, dan ini dilakukan pada waktu yang tepat.

Tentu saja, semua pemimpin mau itu semua keputusan mereka berkaitan dengan waktu dan tindakan untuk jatuh dalam kategori keempat. Dalam kenyataannya, hal ini tidak selalu tentu demikian. Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Yang pertama adalah bahwa para pemimpin tidak memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai situasi organisasi atau tim sedang dalam, serta apa saja sumber daya yang tersedia yang dapat diakses.

Alasan kedua adalah bahwa para pemimpin tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mendapatkan pengetahuan dan hikmat untuk membuat keputusan yang tepat dalam hal waktu dan tindakan yang harus dilakukan.

Akhirnya, para pemimpin tidak selalu mampu membuat keputusan yang tepat dalam hal waktu karena kurangnya rasa percaya diri. Dengan tidak yakin keputusan untuk dilakukan, menjadi pemimpin tidak tegas, sehingga keterlambatan pelaksanaan dari tindakan yang, pada gilirannya, dapat berarti bahwa pemimpin telah melewatkan waktu yang tepat untuk dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail