10 November 2010

Tips Blogging | Mebuat Sitemap Strategis


Sebuah tip penting untuk mengingat pengunjung saat mereka mengunjungi sebuah blog baik sekarang ataupun nanti adalah bahwa orang mengunjungi situs untuk mencari beberapa informasi yang mereka butuhkan. Pencarian ini bisa menjadi banyak hal yang mereka ingin ketahui. Begitu mereka menemukan hal-hal yang berguna bagi mereka dalam sebuah situs, mereka pasti akan mengunjungi setiap saat baik saat ini ataupun kemudian.
Alasan mengapa peta situs atau site map strategis sangat diperlukan dalam site sebuah blog adalah karena dapat mempermudah pengunjung dalam melakukan pencariannya dalam situs dan memahami program pada situs tersebut, rencana oleh karena itu, mempermudah pengunjung dalam menemukan apa-apa yang mereka butuhkan pada situs dalam menampilkan informasi bermanfaat.
Ini adalah sebuah bagian dari struktur sebuah situs web dapat yang terlihat dengan jelas dan rapi oleh seorang pencari informasi di internet atau pengunjung. Pengunjung dapat memilih link ke mana mereka ingin berselancar dan mendapatkan informasi yang mereka cari hanya dengan sentuhan mouse keyboard.
Berikut adalah point penting dalam menerapkan struktur sebuah peta situs yang baik, yang dapat membantu pengunjung untuk menemukan informasi lebih cepat di sebuah situs web:
·        Buat peta situs anda menjadi sebuah halaman sederhana pada situs web.
·        Buat mencolok nama "Site Map" sehingga pengunjung tidak akan mengalami kesulitan mencarinya.
·        Selalu menghindari "dinamis" peta situs. Mereka di mana pengunjung harus menemukan jalan mudah untuk mendapatkan informasi.
·        Jika peta situs daftar link teks, menggunakan atribut JUDUL dari tag anchor dan memasukkan kata kunci di dalamnya.
·        Potongan  kalimat dalam peta situs menggambarkan isi halaman secara keseluruhan dan telihat baik.
·        Pemasangan peta situs ini tidak harus menjadi navigasi utama pada situs web.
·        cara ini sangat penting bahwa ada link ke halaman peta situs dan semua halaman harus membawa link ini. Link peta situs dapat dikombinasikan dengan link lain di menu utama di situs web atau ditempatkan pada bagian tertentu pada halaman web dan harus terihat dengan jelas.
·        Faktor penting lainnya yang harus dilengkapi pada situs web untuk memperjelas keberadaan peta situs. Misalnya, warna link untuk link yang dikunjungi harus berbeda dari yang belum dikunjungi sehingga pengunjung memiliki gagasan yang jelas halaman mana yang mereka sudah melihat dan dengan demikian, mereka para pengunjung dapat menghemat waktu.
Selain keuntungan memamerkan peta situs untuk lebih menghidupkan tampilan bagi pengunjung, tetapi juga sangat berarti bagi robot crawler dari sebuah search engine. Sebagai web developer harus bertujuan untuk menampilkan semua halaman terlihat di situs web untuk ditemukan dalam database pada mesin pencari. Seperti yang diharapkan peta situs, dari satu halaman home ke halaman yang lain, harus membawa link ke semua halaman, itu adalah bentuk ideal untuk submit ke mesin pencari.
Penyampaian peta situs ke mesin pencari bisa membantu dalam mendapatkan halaman web semua cepat terindeks oleh mesin pencari. Saya mungkin salah karena aku tidak punya data untuk mendukung hal ini tetapi sepertinya logis. Namun, pada catatan yang sama, masih ada batas untuk semua informasi bahwa sebuah mesin pencari bisa memberikan pengunjung. Sebagai contoh, jika ada halaman yang tidak ditemukan dalam program direktori dari sebuah situs web, tidak akan terdeteksi oleh mesin pencari lainnya. Dengan cara ini, pentingnya peta situs itu memberitahu mesin pencari secara langsung untuk pergi ke halaman specific dari pada kepermukaan melalui link.
Dua pertanyaan penting yang harus anda jawab sendiri jika anda merancang sebuah peta situs :
1. Apakah website muncul seperti yang direncanakan bahkan untuk semua robot pencari?
2. Apakah halaman yang tepat dan efektif yang dapat dirancang?
Memiliki peta situs membantu pencipta dalam merencanakan situs tersebut sebelum ia bahkan dapat mulai menciptakan itu. Setelah halaman telah memutuskan, semuanya menjadi lebih sederhana dan halaman web desain yang mudah disesuaikan dengan ide-ide si pembuat.
Ada 5 tips penting dalam membuat peta situs yang baik:
1. Peta situs yang baik terdapat Logo yang hubungkan ke homepage website.
2. Peta Situs harus di tempatkan pada tempat yang terlihat secara jelas seperti di kanan atas atau di kiri atas, atau di bawah header. Kecuali semuanya dalam kerangka yang sudah terlihat jelas dan yakin tentang desain yang telah anda ciptakan, Jangan pernah mencoba untuk mengubah atau membuat perubahan untuk waktu yang berdekatan.
3. Peta situs yang baik, Sajikan cara yang menyenangkan untuk melakukan pencarian dengan berkeliling dalam mencari situs web. Jangan menempatkan peta situs di lokasi yang berbeda dari satu halaman ke yang lain, seperti jika ditempatkan secara mendatar pada satu halaman, maka harus ditempatkan horizontal pada sisa halaman lainnya. Namun, kasus ini berbeda jika itu adalah sistem navigasi untuk homepage. Hal ini dapat berbeda dalam homepage.
4. Selain itu, logo homepage harus dikaitkan dengan "HOME" atau tanda-tanda setara untuk pekerjaan yang mudah sekitar atau navigasi. Ada juga harus membuat halaman "hubungi kami," "tentang situs kami," halaman untuk dikunjungi.
5. Aturan yang utama untuk sebuah peta situs yang baik adalah bahwa saat seorang pengunjung meng-klik sebuah link, harus menuntunya setiap langkah pada sebuah halaman dan tidak melompat ke halaman lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail