9 Juni 2010

Mengenal Bisnis Online Bagian Dasar Dari Mulai Apakah Domain, Hosting Dan Website

Mengenal domain, hosting dan website hukumnya wajib bagi pebisnis online karena merupakan pegangan atau ilmu dasar dalam memulai bisnis online.

Domain sendiri mempunyai extension bermacam-macam tergantung dari type domain yang dimaksud. Extension domain antara lain com, net, biz, us, co id, uk, info dan lain-lain. 

Yang paling populer adalah yang menggunakan extension com contoh : www.domainanda.com nah tulisan domainanda bisa diganti dengan nama domain yang anda pilih atau sukai. Untuk domain sendiri bisa disewa per tahun di website-website yang membuka jasa penyewaaan domain.

Sedangkan hosting adalah jasa penyewaan server agar domain yang telah Anda sewa/beli bisa dilihat secara online di internet, sehingga hubungan antara domain dan hosting sangat erat ibaratnya seperti rumah dan lampu.
Jika Anda hanya mempunyai domain saja tanpa hosting, maka ibaratnya Anda hanya mempunyai rumah tanpa lampu sehingga orang tidak bisa melihat isi rumah Anda dan sebaliknya hosting itu ibarat lampu yang menerangi seluruh isi rumah Anda sehingga orang bisa melihat isinya.
 
Lalu apa hubungannya dengan website? website sendiri adalah perpaduan antara domain dan hosting dimana didalamnya dibuat tulisan atau content yang bisa dilihat dan dibaca semua orang di dunia internet setelah tulisan atau content yang dimaksud dijadikan file dan di upload dalam server hosting. Website sendiri bisa berupa blog, joomla, cms, php dan lain-lain. Tergantung bagaimana Anda mensettingnya.
 
Dari tulisan singkat diatas semoga Anda sudah ada gambaran tentang apa itu domain, hosting dan website karena setelah ini saya akan sedikit memberitahu Anda bagaimana cara membuat website dan mengenal html melalui microsotf frontpage pada episode berikutnya ya :-) by : Ita Wahyuni

0 komentar:

Posting Komentar

Gerakan Amankan Bumi

Gerakan Amankan Bumi
Penghijauan, Bisnis dan Income

Green Warrior

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail